99design Diawali dengan Declined (pengalaman pertama di 99designs)


Hai gaes malam ini aku mau cerita nih. Cerita yang sangat sangat menggalaukan hatiku (mulai deh alaynya) iya aku emang alay. Jadi gini ceritanya 3 hari yang lalu aku lagi bokek, terus aku brosing di mbah google nih apa ya yang bisa dilakuin biar dapet duit eh aku nemu tuh yang namanya 99designs trus disitu ada contest yang dibayar pakek dollar. Contestnya tuh ya banyak kategorinya dan kebetulan aku lumayan suka desain jadi aku coba aja. Terus aku brosing lagi ya pengalamannya yang ikut 99designs, katanya sih pakek paypal kalo pas menang. Trus nih ya sign up itu pakek KTP juga. Nah aku mikir tuh umur 17 tahun aja masih baru belum punya KTP apalagi paypal hmm aku jadi patah semangat, rasanya aku pengen lompat gedung lante 10 tapi pikiran itu hilang saat aku menemukan caranya gimana bisa sign up 99designs. Jawabannya adalah aku pakek KTP kakak aku hahahaha (apaan sih ketawa gak jelas banget) iya emang aku gak jelas dari dulu. Besoknya aku minta foto KTP kakak ane trus ane sign up di 99designs. Ternyata nih gaes tuh KTP buat verifikasi dan tahap verifikasi itu setelah sign up tapi ane bisa sign up yeey.

Nah pas udah bisa log in tuh ane dikasih 2 pilihan yang ane gak ngerti artinya itu karena bahasanya pakek bahasa inggris (oh tidaaakk) yes saat itu ane ngerasa jadi anak yang paling bodoh sedunia. Ane pilih aja yang kanan, trus ane search lagi di mbah google eh ternyata ada, ternyata itu pilihan mau jadi designer apa client . Oh tuhan ane kok gak cari sebelum ane klik tuh pilihan. Ane salah milih gaes(apa apaan coba) iya ane salah milih jadi client. Untungnya waktu itu belum ane verifikasi akunnya. Ok ane log out trus ane buat akun lagi dengan cara yang sama dan pilihan yang sama. Trus setelah jadi, ane verifikasi tuh akun dan jadilah akun ane yeeey.

Langkah selanjutnya ane harus cari contest. Trus ane dapet tuh desain logo $190 dolar . Yang ane pikirin pertama kali sih ya desain logo 1 aja dapet segitu apa lagi banyak pastinya ane jadi jutawan (iya kalo menang). Yaudah ane coba buat logo trus ane submit. Trus ane tunggu tuh sampe hari ini. Pas tadi ane buka nih desain logo ane di declined OH TIDAAAK.  Iya ane ditolak mentah-mentah gara-gara desain ane tidak sesuai dengan maksud orangnya. Hmm ane ngerasa jadi orang terbodoh sedunia lagi. Tapi dari situ ane jadi dapet pengalaman nih kalau ane kudu bisa bahasa inggris trus harus belajar desain biar bisa seperti mastah mastah desain yang udah tingkat platinum di 99designs.

Ok itu tadi gaes yang mau ane ceritain. Jadi bahasa inggris tuh wajib dipelajari biar bisa dapat dollar hehe (apaan sih).
Buat yang gak tau 99designs buka aja 99designs.com itu buat kalian para desainer nyari duit.
Selamat malam dan salam kicau

Comments

Popular posts from this blog

Standar Ukuran Stempel

Unsur-unsur desain

Apa itu Kalkulasi Grafika ?